Diberdayakan oleh Blogger.

Gabung Yukk

anakgaring On Jumat, 05 Oktober 2012

perkembangan zaman yang begitu cepat melahirkan banyak buku berkualitas, banyak buku best seller bahkan megabestseller bermunculan. toko - toko buku menjamur di berbagai sudut kota - kota. minat baca masyarakat meningkat pesat. memburu buku - buku best dan mega best seller menjadi keharusan.

tapi tentu kita semua sudah mengetahui, yang best of the best tetap kitab suci, al-quranul karim. tak bisa di pungkiri , berapa banyak kebenaran yang telah di kuak oleh al-quran . kemajuan teknologi yang semakin canggih tidak menyudutkan keberadaan al-quran tapi malah sebaliknya, banyak membuktikan kebenarannya.

salah satunya, ilmu fisika modern, yang bahkan sampai sekarang ini masih banyak menjadi misteri. yang paling up date sekarang ini, ditemukannya netrino, yang dipercaya mampu bergerak melebihi kecepatan cahaya. membuat  banyak ilmuwan berspekulasi, jika penemuan netrino ini telah valid, akan meruntuhkan teori relativitas.


teori relativitas sendiri, telah berhasil mengguncang dunia dengan postulat - postulat yang bisa dibilang di luar logika pemikiran klasik. Einstein mengatakan dalam postulat relativitasnya, jika kita bergerak begitu cepat, mendekati kecepatan cahaya, niscaya waktu yang bergerak pun akan melambat. jadi, jika kita bergerak dengan atau mendekati kecepatan cahaya, waktu yang melambat membuat kita lebih muda. pernyataan einstein ini membuyarkan pengertian orang tentang ruang dan waktu.

dan sampai sekarang postulat itu tetap exis karena belum ada yang mampu mematahkan. lalu apa hubungannya al-quran dengan teori relativitas (fisika modern)?

tentu kita msih ingat tentang orang yang mendiami gua, ashabul kahfi. tidur selama 309 tahun didalam gua. Dan masih hidup. Sungguh - sungguh membuyarkan logika.

"Maka Kami tutup telinga mereka didalam gua itu, selama beberapa tahun,"(Alkahfi: 11)

" Dan engkau mengira mereka itu tidak tidur, padahal mereka tidur, dan kami bolak-balikkan mereka kekanan dan kekiri...," (Alkahfi:18).

menurut teori relativitas, jika kita kita bergerak kekanan dan kekiri secepat cahaya. niscaya batasan antara ruang dan waktu memudar. artinya, waktu yang kita lalui akan menjadi lebih pendek. tetapi, disisi lain, penggerakan yang secepat cahaya akan merusak gendang telinga manusia maupun hewan sehingga Allah swt menutup telinga mereka.

teori pemikiran modern membenarkan seseorang bisa hidup lebih lama, penggerakan yang secepat atau bahkan lebih cepat dari cahaya membuat suatu zat berada pada dimensi yang berbeda. 1 detik bukan sama dengan 1 detik lagi. bisa saja 1 detik di bumi = 0,00000001 detik pada dimensi lain.

Al-quran memang bestsellernya bestseller.

{ 1 komentar... read them below or add one }