Diberdayakan oleh Blogger.

Gabung Yukk

anakgaring On Kamis, 11 Oktober 2012

Terkadang saat kita melihat seseorang memiliki apa yang tidak kita miliki, perasaan 'keluh' muncul. mengeluh kepada Allah swt , lalu meminta kepadaNya sesuatu yang tidak kita miliki tersebut.

Bagaimanapun Allah swt telah berfirman bahwa manusia adalah makhluk yang paling banyak mengeluh. tak pernah puas dengan apa yang ia miliki. Allah swt menganalogikan sifat ketidakpuasan manusia. manusia andai telah memiliki sebuah sungai emas pun, masih tidak akan puas walau didatangkan sungai emas yang berikutnya.

Pernah dengar mengeluh berantai??,misal si A punya sepada, si A mengeluh mengapa tak bisa memiliki motor seperti si B, kemudian si B mengeluh mengapa tak bisa memiliki mobil seperti si C, si C mengeluh mengapa tak bisa memiliki mobil sebagus si D. Asal tahu saja, si D memiliki mobil mercedes Benz keluaran terbaru, sedangkan si C hanya mobil kijang biasa.


Dan kemudian si D mengeluh lagi, mengapa tak bisa memiliki pesawat seperti si E, tidak sampai disitu, si E mengeluh lagi mengapa tidak bisa memiliki sebuah pulau nan indah seperti si F. dan begitu seterusnya. . .,

Padahal, ketika dunia memberi kita satu alasan untuk mengeluh. Allah swt memberi kita 1000 alasan untuk bersyukur.  coba tebak, ada berapa sedih sudah penyakit yang bermunculan dimuka bumi ini? bisa jadi ribuan bahkan jutaan. jika sampai sekarang kita masih sehat wal afiat , apa lagi yang perlu kita keluhkan?

Pernahkah kita melihat orang yang ngesot karena tak memiliki kaki? masih pantaskan kita mengeluh karena tak memiliki sepatu. Di kampus,kita seringkali mengeluhkan dosen yang tidak becus mengajar. tanpa pernah berpikir berapa banyak yang seusia kita bahkan tak mengenal apa itu 'dosen'. karena tak ada biaya untuk kuliah.

Dirumah, kita seringkali mengeluh sedikitnya uang jajan yang dikasi ayah kita, tidak enaknya makanan yang dimasak oleh ibu kita. tanpa pernah berpikir berapa banyak yang diluar sana tidak memiliki orang tua.

Sudah sepantasnyalah jika kita semestinya harus banyak - banyak berucap syukur kepada-Nya.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments