Diberdayakan oleh Blogger.

Gabung Yukk

anakgaring On Selasa, 31 Desember 2013

Semenjak peristiwa bersejarah yang memilukan itu, aku berkomitmen buat nggak pacaran. Meskipun selanjutnya banyak cewek yang bikin jatuh hati dan ngerespon. Aku berusaha menjaga komitmen ini. Namun pikiran dan hati ini selalu saja ngedorong buat suka n nembak cewek.
Emang kodrat sih, ketertarikan dengan lawan jenis. Setiap hari dan setiap waktu ku mencoba menperingatkan diri sendiri bahwa cinta pada masa pacaran adalah cinta yang palsu, cinta yang asli adalah saat bertemu pasangan tulang rusuk yang telah disediakan oleh tuhan, yaitu setelah nikah.
Tapi tetap saja hati dan pikiran ini mendorong untuk pacaran saat liat cewek yang menggoda hati.  Ini sebenarnya yang buat menderita, susah tidur kalau pikiran ini datang. Disatu  sisi, pacaran itu membuat hati berbunga – bunga tetapi aku sadar bahwa semua itu
palsu, hanyalah angan – angan belaka yang bersifat sementara. Disisi lain, pacaran adalah sebuah gerbang maksiat. Tidak bisa dipungkiri jika sebagian besar orang pacaran akan cenderung melanggar norma – norma yang dilanggar oleh Tuhan.
Dan disisi yang lain lagi, banyak wanita yang menggoda hati, yang sengaja mempercantik diri dan memamerkan aurat yang mengundang hawa nafsu. Sisi hati yang sesat selalu saja mendorong dengan keras untuk mendekati cewek – cewek itu, menyuruh pacaran, dan akhirnya berbuat macam – macam. Lantas, jika aku mengikuti sisi hati yang sesat tersebut, tidak tega rasanya melihat wajah pasangan sah kelak. Dengan tulus menunggu kehadiran Sang Imam, tetapi imam tersebut telah lebih dahulu menghianatinya. Masih pantaskah menjadi imam wanita solehah jika kelakuanku tidak pantas untuk menjadi imam mereka??? Nauzubillahiminzalik.
Aku ngerti di zaman sekarang ini sulit sekali nyari cewek solehah. Hati dan pikiran ini selalu saja membisikkan,’kamu tidak mungkin dapetin cewek solehah, sudah nggak ada di zaman ini. Percuma kamu nahen – nahen diri, apapun yang kamu lakukan sekarang tak akan mengubah apapun, jodohmu tetap cewek yang sudah rusak, nggak ada cwek suci di zaman ini. Udahlah diluar sana banyak cewek cantik yang nunggu kamu. Mubazir dilewatin, masa muda hanya sekali.’
Seiring gencarnya bisikan itu, sampai – sampai membuat aku ragu akan janji Tuhan bahwa lelaki yang baik hanya untuk wanita yang baik dan sebaliknya, lelaki yang buruk hanya untuk wanita yang buruk. Ketika ku mencoba menata hati dan yakin Tuhan akan selalu menepati janjinya. Mereka berbisik kembali,’Tuhan tidak akan menepati janjinya, Tuhan akan memberimu pendamping hidup yang buruk dan itu kembali menjadi cobaan bagimu.tidakkah kamu bosan menderita, kamu tidak pernah akan mendapatkan yang suci.’kembali sekali lagi perasaan itu meragukanku.
Namun, hati yang suci berpikir dan mencoba membantu,’jika kamu pacaran sekarang, tegakah kamu disini bercinta – cintaan melanggar norma – norma agama sementara saudaramu di palestina berjuang mempertaruhkan hidup membela agama yang benar?? Adakah masa depan bagi mereka yang tahu bahwa esok hari mereka akan mati. Dan lihat dirimu, memalukan!.’ Hati yang sesat dan hati yang suci bertarung setiap hari.
Zaman sekarang ini emang sulit menahan diri buat nggak pacaran karena cwek – cwek nya sangat – sangat menggoda hati. Tapi dibalik kesulitan pasti ada kemudahan. Yang kuharapkan kelak dapat menatap wajah pasangan sah dalam keadaan suci dan dia juga suci. Ini memang sulit, tapi aku yakin tuhan akan selalu membantu dan mendengar rintihan – rintihan ummatnya.

{ 2 komentar... read them below or Comment }

  1. Incredible! a fantastic read This blog looks exactly like my old one! It's on a completely different topic but it has pretty much the same page layout and design. about his Outstanding choice of colors! additional hints

    BalasHapus